CARA MENINGKATKAN TRAFFIC YOUTUBE dengan SEO

TAK ADA YANG ABADI


http://hosli.blogspot.co.id/
TAK ADA YANG ABADI & SEMUA KEMBALI PADANYA
TAK ADA YANG ABADI… Semua makhluk yang hidup di dunia ini pasti akan mati. Setiap makhluk hidup seperti Manusia pasti akan mati, meninggalkan bumi ini tempat manusia hidup, tempat berkeluarga, tempat menjalani lakon hidup masing-masing, dan lain-lain. TAK ADA YANG ABADI, semua makhluk termasuk manusia akan mati pada saat waktunya telah tiba, dan sudah menjadi ketetapan dan ketentuan dari Sang Maha Pencipta, ruh setiap makhluk begitu juga dengan ruh manusia akan meninggalkan jasadnya dan akan kembali kepada Penciptanya.

Maka dari itu, kita sebagai makhluk hidup tidak boleh sombong, tidak boleh takabbur, tidak boleh congkak, tidak boleh membanggakan harta,tahta, wanita, kedudukan, dan lain sebagainya. TAK ADA YANG ABADI, karena semua itu hanyalah titipan dari Allah SWT, Tuhan Sang Pencipta dan Pemilik Bumi dan Langit beserta isinya. Karena semua yang dititipkan akan diambil kembali oleh pemiliknya suka ataupun tidak suka, rela ataupun tidak rela. Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Jumu’ah ayat 8 yang artinya:
“Katakanlah: ”Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan”.

Banyak manusia di bumi ini yang telah lupa dan dibutakan karena hartanya, kedudukannya, jabatannya, kekuasaannya. Sehingga mereka menjadi sombong, takabbur, bertindak semena-mena terhadap manusia yang Lain atau manusia yang derajatnya lebih rendah. Mereka telah lupa dan dibutakan bahwa TAK ADA YANG ABADI, semuanya tidak ada yang abadi. Langit dan bumi beserta isinya bakal musnah dan hancur lebur tanpa tersisa sedikitpun. Semua akan terjadi di hari Kiamat nanti, yang hanya Allah SWT yang tahu kapan akan terjadi semua itu. 

Agar kita bisa selamat hidup di dunia dan akhirat nanti, kita harus selalu ingat akan kematian agar lebih hati-hati dalam menjalani hidup di dunia ini dan memperbanyak amal kebaikan untuk bekal kita di akhirat nanti. Dengan mengingat kematian bisa menjauhkan manusia dari kesenangan duniawi, melenyapkan sifat sombong, menumbuhkan sifat tawadhu’ dan zuhud, tidak terpedaya dengan kesenangan duniawi yang hanya sesaat. Semuanya tidak ada yang kekal dan abadi, semua pasti akan kembali kepada Tuhannya. Seperti yang dijelaskan dalam firman Allah Al-Qur’an surat Al-Jumu’ah ayat 8 tentang kematian yang akan menghampiri kita kapan dan dimana saja. Semua itu membuktikan bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini.
Orang-orang shaleh dan arif akan selalu mengingat Allah dan mengingat kematian sebagai tameng agar terhindar dari perbuatan dosa dan maksiat kepada Allah SWT. Rasulullah SAW pada suatu waktu bersabda: “Ingatlah akan kematian, demi Tuhan yang nyawaku berada di tangan-Nya, andaikan kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis”.

Kita harus berhati-hati dalam menjalani hidup yang fana dan sesaat ini, semua hanya permainan belaka dan TAK ADA YANG ABADI di dunia ini. Tidak ada gunanya kita sombong, takabbur atas semua yang kita miliki, karena semuanya akan sirna dan hilang pada saatnya nanti. Semuanya akan diambil kembali oleh Pemiliknya dan semua akan kembali kepada-Nya. Semuanya TAK ADA YANG ABADI, dan tak ada yang sempurna. Hanya Allah SWT Yang Maha Sempurna, Maha Abadi dan hanya Allah Yang Maha Segalanya.

Semoga artikel singkat ini bisa menjadi bahan renungan dan pertimbangan, dan semoga bermanfaat.
Kalau dirasa bermanfaat, tolong dishare atau dibagikan ya…
Sukses selalu buat kita semua…
Aamiin… Aamiin… Aamiin…



0 Response to "TAK ADA YANG ABADI"

Posting Komentar